Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Januari 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam masa pembatasan kegiatan masyarakat atau PKM Kota Palangka Raya, para pelaku usaha diminta mematuhi aturan yang berlaku dan protokol kesehatan.

"Berdasarkan data yang dirilis Tim Satgas Covid-19 provinsi maupun kota, kasus orang terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami peningkatan makanya diberlakukanlah PKM. Tentu bukan semata membatasi kegiatan masyarakat tetapi mengerem penyebaran Covid-19," kata Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini, Kamis, 21 Januari 2021.

Menurutnya meningkatnya kasus orang terkonfirmasi Covid-19 tidak lepas dari minimnya minat masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Masih banyak masyarakat yang terkesan mengabaikan protokol kesehatan, padahal untuk saat ini hanya dengan menerapkan protap di dalam protokol kesehatan kita bisa menyelamatkan diri dari penyebaran wabah virus corona," tegasnya.

Padahal menerapkan protokol kesehatan tidak susah, seperti penggunaan masker, mencuci tangan dengan rutin sebelum atau sesudah beraktivitas, menjaga jarak aman serta menghindar dari keramaian massa. 

"Namun sayangnya protokol tersebut masih dianggap susah untuk dikerjakan. Salah satu contoh Cafe, di tempat tersebut masih banyak orang-orang yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak yang aman," sebut legislator yang membidangi Perekonomian dan Pembangunan tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru