Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 2 Kapuas Segera Implementasikan Penggunaan Aplikasi Seika

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Januari 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - MTsN 2 Kapuas telah melaksanakan sosialiasasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama (SIEKA), yang dikuti oleh para dewan guru di lingkungan madrasah setempat.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Irfansyah menyampaikan agar seluruh ASN lingkungan kerja dapat segera mengimplementasikan penggunaan Aplikasi SIEKA ini sesuai dengan kinerja harian, tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Karena apa yang dikerjakan oleh seluruh ASN setiap hari akan diinput ke dalam aplikasi SIEKA," kata Irfansyah, Kamis 21 Januari 2021.

Ia menyampaikan tujuan penerapan aplikasi SIEKA yaitu sebagai perangkat untuk mengukur kinerja guru, memonitoring guru, serta mengukur prestasi kerja guru.

"Aplikasi SIEKA sebenarnya diciptakan untuk mempermudah atasan melihat apa yang dikerjakan selama seharian di sekolah," ucapnya.

Melalui aplikasi tersebut, maka dapat langsung dipantau, sehingga pekerjaan yang selama ini dituangkan kedalam catatan buku mulai sekarang di input juga kedalam aplikasi SIEKA ini.

“Sambil jalan kita bersama-sama memulai mempraktekkan masuk aplikasi, mengedit profil, mengisi kegiatan harian, bulanan, dan kegiatan tahunan, bahan yang disiapkan SKP," ucapnya.

Adapun catatan laporan kinerja harian dan satu lagi yang diperhatikan point atau item dalam SKP harus benar-benar sama dengan tugas yang dikerjakan sehari-hari, agar cocok antara target dan realisasi sehingga penilaian kinerja dapat tercapai.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Kapuas, Istanto menyampaikan agar ASN di lingkungan kerja MTsN 2 Kapuas dapat mengimplemantaiskan SIEKA ini sesuai dengan tugas harian dan bulanan masing-masing dengan berpanduan pada SKP.

“Kita bersama-sama merealisasikan tugas dan fungsi masing-masing kedalam aplikasi SIEKA ini sehingga target bisa dicapai dan ke depannya kualitas kinerja semakin meningkat dan bermanfaat," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru