Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Bidang Wisata Diminta Manfaatkan Layanan Online

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Januari 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) masih menutup sementara seluruh objek wisata yang ada di Kobar. Untuk itu, diharapkan para pelaku usaha di bidang wisata untuk bisa mengembangkan kegiatan usahannya melalui online.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Ia menjelaskan bahwa terkait dengan penutupan destinasi wisata oleh pemerintah daerah, adalah bersifat sementara dan tentunya juga berjangka dan tidak selamanya.

"Pada saat trend terkonfirmasi pandemi Covid-19 meningkat, maka kebijakan pemerintah dalam hal ini untuk menekan penyebaran covid-19 diambil langkah - langkah, yaitu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk sementara waktu," kata Bupati saat Sidang Paripurna secara virtual, Rabu, 20 Januari 2021.

Selanjutnya, kepada pelaku usaha wisata tentunya ini dapat melakukan adaptasi terhadap kondisi pandemi Covid-19 saat ini, antara lain, yaitu dengan mengembangkan kegiatan usahanya secara online, serta penerapan protokol Kesehatan.

Apa yang disampaikan oleh Hj Nurhidayah tersebut, merupakan tanggapan atas pemandangan umum dari Partai Golkar yang disampaikan oleh Muhammad Hasyim.

Disampaikan oleh M Hayim, mengingat Pandemi Covid-19 yang belum tahu sampai kapan berakhirnya, dimohon pemerintah daerah untuk dapat memberikan solusi terhadap pelaku usaha di bidang pariwisata, selain menutup sementara.

"Karena dampak Covid-19 ini sangat berat dirasakan bagi seluruh pelaku usaha dan beberapa UMKM yang berkaitan dengan pariwisata," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru