Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Ketapang Janji Selesaikan Pembangunan Badan Jalan Arah Jembatan Jelai

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Januari 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat berjanji siap membangun badan jalan yang mengarah kepada Jembatan Jelai. 

Apabila janji yang sebelumnya disepakati, diperkirakan jembatan bisa segera termanfaatkan untuk mempermudah akses masyarakat yang ada di Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Ketapang.

"Komitmennya terakhir pada saat pertemuan di sini, mereka siap membangun jalannya, sudah dibangun sejak tahun 2020 dan dilanjutkan di 2021," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 20 Januari 2021.

Menurut Windu, untuk tahun ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah mengucurkan dana sebesar Rp 10 Miliar untuk pembangunan satu bentang jembatan dan oprit. Dimana setelah dana diterima, maka proses pembangunan akan segera dimulai.

"Alhamdulillah tahun ini provinsi anggarkan Rp 10 miliar untuk jembatan jelai, insya allah sudah masuk," ujarnya.

Windu berharap, upaya pemerintah dalam memperjuangkan penyelesaian pembangunan jembatan jelai bisa terlaksana sesuai harapan, sehingga jembatan bisa berfungsi dan dimanfaatkan oleh masyarakat dari 2 kabupaten.

"Tentunya dengan adanya jembatan ini akan mempermudah masyarakat, baik warga Kalbar yang ingin ke daerah kita maupun sebaliknya," tutup Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru