Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Kecamatan Nihil Kasus Covid-19 dan Zona Hijau di Kotim Terus Bertambah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Januari 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) nihil kasus Covid-19 dan juga zona hijau terus bertambah.

"Kecamatan yang nihil kasus Covid-19 ada 4 kecamatan," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Kamis, 21 Januari 2021.

Empat kecamatan zona putih tersebut yakni Teluk Sampit, Pulau Hanaut, Bukit Santuai, dan Kecamatan Tualan Hulu. Di 4 kecamatan tersebut, tidak ada kasus positif, dan suspect.

Sedangkan, kecamatan zona hijau juga ada 4. Yakni, Cempaga, Mentaya Hilir Utara, Kota Besi, dan Telawang. Di 4 kecamatan tersebut hanya ada warga yang suspect. Dan diharapkan, mereka negatif Covid-19.

"Mudah-mudahan makin banyak lagi jumlah zona hijau atau nihil kasus Covid-19, sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir di daerah ini," kata Multazam.

Sementara itu, hingga hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim mencapai 1.298 orang, kasus aktif 163 orang, sembuh 1.092 orang, dan meninggal dunia 43 orang. 

Terkait zona hijau atau zona putih sendiri, membuat kecamatan tersebut boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka. Asalkan memenuhi syarat yang sudah ditentukan pemerintah daerah dan pusat, serta menjalankan protokol kesehatan A ketat, hingga persetujuan dari Satgas Covid-19 kecamatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru