Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Seruyan akan Evaluasi Kegiatan Belajar dari Rumah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Januari 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan melakukan evaluasi secara berkala terhadap kegiatan belajar dari rumah dalam upaya pencegahan covid-19.

Kadis Pendidikan Seruyan, Masrohim mengatakan evaluasi diperlukan untuk melihat perkembangan pelaksanaan, termasuk memperhatikan kondisi perkembangan Covid-19.

“Jika pada suatu  wilayah sudah tidak ada kasus Covid-19, tidak menutup kemungkinan, proses pembelajaran tatap muka bisa dilakukan dengan  menerapkan protokol kesehatan,” katanya, Kamis 21 Januari 2021.

Menurutnya terkait kebijakan Pemerintah Kabupaten Seruyan memberlakukan kegiatan belajar dari rumah, pertimbangan utamanya adalah untuk kesehatan siswa, guru, kepala sekolah dan seluruh warga sekolah.

Kemudian pemberian tugas kepada seluruh peserta didik dalam kegiatan belajar dari rumah maka diminta di berikan secara proporsional dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau agar seluruh siswa agar lebih tekun belajar di rumah, karena masa saat ini bukan libur, namun pengalihan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah,” jelasnya.

Kemudian peran para orang tua diharapkan untuk memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap kegiatan belajar dan aktivitas anak-anaknya selama masa BDR. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru