Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Hilir Patroli Cek Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Januari 2021 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Hilir laksanakan kegiatan patroli menyasar dan melakukan pengecekan terhadap feri penyeberangan Mambulau - Selat Kuala Kapuas, Kamis 21 Januari 2021.

Petugas melakukan pengecekan itu sekaligus memberikan imbauan kepada nahkoda untuk terus melengkapi kelangkapan sarana prasarana keselamatan dan menaikan penumpang barang agar tidak melebihi batas kapasitas muatan sesuai aturan yang berlaku.

"Karena ini penting dilakukan patroli rutin, guna keamananan dan kelancaran pengguna jasa feri penyeberangan," kata Kapolsek Kapuas Hilir, AKP Volvy Apriana, seusai kegiatan.

Pihaknya juga mengimbau pengguna jasa feri sebelum naik ke atas feri agar terlebih dahulu mengecek barang-barang bawaannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ketinggalan barang-barang bawaannya.

"Juga saat menaiki ke atas feri bisa antre dan tidak terburu-buru guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ucapnya.

Anggota juga kembali menyampaikan kepada pengguna jasa feri agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah adanya penyebaran covid-19.

"Selalu memakai masker saat beraktivitas, tetap jaga jarak fisik, dan selalu rajin cuci tangan pakai sabun atau membawa handsanitiezer saat keluar rumah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru