Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Murung Raya Sambangi Warga SosialisasiProgram Bangga Kencana

  • Oleh Trisno
  • 21 Januari 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Murung Raya  melaksanakan kunjungan kerja guna mensosialisasikn program Bangga Kencana di Desa Batu Makap Kecamatan Sumber Barito. Kegiatan tersebut dipimpin Ketua TP PKK Mura, Dra Lynda Kristiane Perdie.

Program Bangga Kencana yang memiliki arti sebagai Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana disampaikan kepada masyarakat setempat khusunya para ibu-ibu dan lansia dilaksanakan di Posyandu Desa Batu Makap.

Ketua TP-PKK Mura mengatakan Program Bangga Kencana bertujuan untuk mengarahkan agar setiap keluarga mempunyai rencana berkeluarga, misalnya jumlah anak, pendidikan dan sebagainya sehingga mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Sehingga dalam kesempatan ini saya mengajak para orang tua untuk memperbaiki cara pola asuh anak demi ketahanan keluarga,” ungkap istri orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo ini, Kamis kemarin.

Sosok perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Mura ini menjelaskan dampak negatif dari pernikahan usia dini sangat erat kaitanya dengan menambah angka kemiskinan.

“Bahkan saya menekankan kepada seluruh orangtua dan lapisan masyarakat akan pentingnya perlindungan anak dari kekerasan dalam rumah tangga,” tegasnya, Kamis, 21 Januari 2021.

Sementara itu selain melaksanakan kegiatan sosialisasi, turut juga dilaksanakan penyaluran sembako, pemberian susu, masker dan makanan tambahan untuk balita di Desa Batu Makap. (Trs)

Berita Terbaru