Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kesehatan Kalteng Rutin Periksa Relawan Dapur Umum

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Januari 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sejak beberapa hari terakhir, pemerintah provinsi Kalteng intens mengirimkan bantuan termasuk tim dapur umum dan tim kesehatan ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Koordinator Lapangan dan Regu Tim Dapur Umum Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng, Kiwok mengatakan, selama melakukan pelayanan bantuan tim dapur umum selalu rutin diperiksa kesehatannya.

“Sebagai upaya menjaga kesehatan tim dapur umum, dilakukan pemeriksaan kesehatan pertiga hari sekali atau menyesuaikan kondisi dan keadaan,” kata Kiwok, Kamis, 21 Januari 2021.

Pengecekan kesehatan ini seperti pengecekan tensi darah dan diberikan makanan tambahan berupa vitamin oleh Palang Merah Indonesia (PMI) yang tergabung di relawan BPBPK Kalteng. 

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk menunjang kesehatan mereka agar tetap sehat dalam menjalani tugas kemanusiaan dalam  membantu saudara-saudara kita yang pada saat ini terdampak banjir,” sebutnya.

Ia mengatakan, dalam memasak pihaknya membagi regu menjadi dua kelompok. Kelompok ini bekerja bergantian agar ada jeda untuk istirahat dan memulihkan tenaga.

Selain itu, tim dapur umum tetap menerapkan protokol kesehatan 4M mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru