Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Banjir, Kapolres Susuri Sungai Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Januari 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sebagai langkah antisipasi dan untuk melihat langsung kondisi debit air, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melakukan patroli perairan dengan menyusuri Sungai Seruyan, Kamis, 21 Januari 2021.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Seruyan turut didampingi Kepala BPBD Seruyan Agung Sulistiyono dan beberapa pejabat Polres Seruyan lainnya.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengatakan,  pelaksanaan patroli bersama di sekitar Daerah Aliran Sungai  Seruyan,  untuk melihat kondisi pemukiman warga di daerah bantaran sungai dan memantau debit air sungai.

“Pemantauan  ini kita lakukan  sebagai deteksi dini antisipasi bencana banjir dan yang berpotensi terjadi karena tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi, personel  kepolisian selalu hadir dan memberikan imbauan kepada masyarakat,  agar meningkatkan kewaspadaan saat  musim hujan.

“Masyarakat kita harapkan  selalu waspada jika  terjadi hujan deras, selalu menjaga kesehatan, serta bisa mengamankan barang barang  yang dimiliki,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru