Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Harus Terus Berinovasi Meski di Tengah Pandemi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Januari 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Palangka Raya, Susi Idawati meminta para pelaku usaha terus berinovasi meskipun saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Justru menurut Susi saat inilah inovasi sangat dibutuhkan.

"Para pelaku usaha harus terus berinovasi melakukan diversifikasi produk atau penganekaragaman suatu produk yang nantinya akan menjadi komoditi pilihan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini," kata Susi pada Kamis, 21 Januari 2021.

Menurut Susi, para anggota DPRD Palangka Raya akan selalu mendukung upaya-upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di tengah situasi dan kondisi pandemi covid-19, terlebih ditambah dengan bencana banjir yang dialami provinsi tetangga.

"Ibaratnya, jangan sampai kondisi perekonomian di tengah pandemi dan bencana alam ini malah membuat masyarakat terbebani," tuturnya.

Susi menjelaskan bahwa pemerintah melalui surat Kementerian Kesehatan atau Kemenkes RI Nomor 9 Tahun 2020 telah mengatur ketentuan produksi usaha kecil masyarakat maupun komersial di tengah pandemi.

"Intinya di Kota Cantik ini setiap produksi dan distribusi harus tetap berjalan dengan lancar serta harga produk harus terjangkau bagi semua kalangan masyarakat," tegas Susi. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru