Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini, Kotawaringin Barat Sumbang Penambahan Terbanyak Covid-19 Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Januari 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Data Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menunjukan angka bahwa kasus konfirmasi Covid-19 masih bertambah yakni 54 kasus pada Kamis, 21 Januari 2021.

Penambahan kasus positif terbanyak berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat dengan 21 kasus, dan Kota Palangka Raya 13 kasus.

Kemudian, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kapuas, dan Kabupaten Gunung Mas masing-masing lima kasus serta Kabupaten Lamandau tiga kasus.

Terakhir, ada penambahan dari Kabupaten Seruyan dua kasus. Sehingga secara kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 Kalteng mencapai 11.210 kasus.

Sedangkan kasus pasien covid-19 yang meninggal dunia tidak mengalami penambahan dari sebelumnya. Jumlah kematian mencapai 301 orang, dengan tingkat kematian mencapai 2,7 persen.

Tim Satgas juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut fokus dalam penanagnan pandemi covid-19, melalui pendekatan perubahan perilaku masyarakat Kalteng.

Langkah utama adalah dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes). Tim satgas meminta seluruh komponen untuk secara sadar dan kolektif disiplin menerapkan prokes dengan wajib 4M. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru