Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Bahaur Terbakar: 23 Kios, 9 Rumah, dan 6 Gedung Walet Ludes

  • Oleh Asprianta
  • 21 Januari 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Komplek Pasar Bahaur Basantan di Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau terbakar. Kebakaran yang terjadi Rabu, 20 Januari 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasatreskrim Polres Pulang Pisau Iptu John Digul Manra saat dihubungi pada Rabu membenarkan peristiwa itu.

Menurut saksi Kaspul Anwar bersama rekan rekan saksi sedang berada di sekitar areal pasar bahaur melihat api sudah membakar Bangunan kios pasar bagian depan yaitu di salah satu kios yang saat kejadian warung tersebut tidak ada penghuninya atau kosong.

"Dari keterangan saksi api itu berawal dari salah satu kios kosong di komplek Pasar itu," katanya, melalui chat WhatsApp.

Kemudian api membesar dan merambat ke bangunan bangunan yang ada di sekitar TKP mengakibatkan bangunan yang terbakar antara lain kios sebanyak 23 buah, rumah warga 9 buah dan bangunan sarang walet 6 buah.

Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar jam 01.15 Wib dengan bantuan tim Damkar Kecamatan Kahayan Kuala , Tim Damkar Kabupaten Pulang Pisau dan Tim Damkar Balakar Kuala Kapuas.

"Api yang berkobar sekitar 3 jam lebih itu membakar 9 rumah, losbak pasar 23 buah petak dan enam buah gedung sarang wallet. Api mulai dapat dipadamkan sekira pukul 01.15 WIB," ucapnya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tesebut. Belum diketahui penyebab kebakaran, sebab pihaknya kepolisan saat ini masih olah TKP. Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 miliar lebih.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan pendataan di lapangan,” tutupnya. (ang)

Berita Terbaru