Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasad Korban Tewas Terbakar Dalam Pondok Masih Dievakuasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Januari 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jasad korban tewas terbakar dalam pondok di Pulau Rambai Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut pada Kamis, 21 Januari 2021 sekitar pukul 17.30 WIB, masih dalam tahap evakuasi. 

Korban diketahui bernama Kosasi alias Asih alias Owi (50). Korban juga diketahui hanya tinggal seorang diri di pulau yang berada di tengah-tengah Sungai Mentaya tersebut. 

"Iya benar, saat ini masih dilakukan evakuasi terhadap korban yang ikut terbakar di pondok tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Syaherlan.

Kebakaran tersebut baru diketahui oleh warga sekitar pukul 17.30 WIB. Setelah melihat kepulan asap serta api yang muncul di pondok tersebut, warga langsung berupaya melakukan pertolongan dengan menggunakan perahu kelotok. 

Namun nahas bagi korban. Api dengan cepat membakar pondok yang berbahan kayu, dengan ukuran sekitar 3x3 meter tersebut. Evakuasi sendiri cukup sulit, karena jenazah korban dalam kondisi terbakar sehingga harus menggunakan kantong jenazah. 

"Api dapat dipadamkan setelah warga bergotong royong dengan peralatan seadanya," kata Syaherlan. 

Sementara itu, kronologis kejadian tersebut belum diketahui persis karena hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru