Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Segera Bahas Belajar Tatap Muka

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Januari 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sudah hampir satu tahun, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dihentikan, lantaran pandemi Covid-19.

Melihat saat ini perkembangan kasus pandemi Covid-19 di Kobar terus menurun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar akan segera melakukan rapat evaluasi, membahas tentang belajar tatap muka langsung.

"Melihat kondisi pandemi Covid-19 di Kobar yang mulai menurun, pada Akhir Januari 2021 ini kita akan lakukan rapat evaluasi dan mudah-mudahan pada Februari 2021, sejumlah sekolah sudah bisa belajar tatap muka langsung. Semoga Kobar bisa segera zona hijau," kata Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali, pada Kamis, 21 Januari 2021.

Namun, Rusdi Gozali juga menyampaikan, terkait pelaksanaan belajar tatap muka langsung ini juga mendapat dorongan dari anggota DPRD Kobar. Namun, dalam pembahasannya, pimpinan juga melihat perkembangan kasus.

"Pembelajaran tatap muka langsung, tetap memperhatikan perkembangan Covid-19 di Kobar. Apabila masih zona merah, tentunya belajar tatap muka masih belum bisa dilaksanakan," tuturnya.

Rusdi menegaskan, bahwa kebijakan pemerintah dalam menghentikan sementara belajar tatap muka langsung ini, adalah untuk keselamatan anak didik, guru dan tenaga pengajar lainnya.

"Jadi kita lebih mengedepankan unsur keselamatan. Untuk itu, kita juga memohon kepada masyarakat, khususnya para orang tua, untuk dapat mengerti dan memahami kondisi saat ini yang belum memungkinkan belajar tatap muka langsung," ucapnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru