Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Pokdarwis : Pengunjung Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai Menurun

  • Oleh Nopri
  • 22 Januari 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sabran M Husin menyampaikan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) membuat jumlah pengunjung Wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bangkirai, mengalami penurunan sebesar 40 persen.

"Bagaimana pun pemberlakuan PKM ini tetap sangat berdampak pada usaha masyarakat. Misalnya penurunan jumlah pengunjung yang datang tentu hal itu berdampak pada UMKM yang ada di sini," katanya, Kamis, 21 Januari 2021.

Sabran menyadari bahwa penurunan jumlah pengunjung di kawasan wisata tersebut tidak hanya disebabkan oleh pemberlakuan PKM saja. Namun juga beberapa faktor, salah satunya seperti kondisi perekonomian masyarakat yang menipis karena pandemi Covid-19.

"Walau begitu saya tetap mengapresiasi terhadapan langkah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dalam pelaksanaan PKM. Saya yakin bahwa perekonomian masyarakat yang sempat terganggu akan kembali pulih kembali," jelasnya.

Selain itu, Sabran juga meminta agar pemerintah daerah dapat membantu mempromosikan objek wisata andalan di Kecamatan Sebangau ini kepada masyarakat lokal maupun wisatawan yang berada di luar Kota Palangka Raya.

"Hingga saat ini kami terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan objek wisata ini. Apa yang kurang juga akan kami sampaikan kepada pemerintah. Supaya nantinya ada peningkatan," tutupnya. (NOPRI/B-7)
 

Berita Terbaru