Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Bulik Ingatkan Keselamatan Penyeberangan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Januari 2021 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Lamandau - Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno mengingatkan operator kelotok untuk berhati hati dan selalu memperhatikan keamanan, keselamatan penumpang ketika melakukan penyeberangan, Kamis, 21 Januari 2021. 

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan operator kelotok dapat lebih berhati hati dalam menjalankantugasnya, melayani masyarakat menggunakan jasa penyeberangan,” pesan kapolsek.

Dia menuturkan, saat ini, ada satu buah kelotok yang melayani penyeberangan bagi masyarakat. Kelotok tersebut mampu mengangkut 2 unit motor berserta penumpannya. 

Keberadaan alat tranportasi jalur air itu sangat membantu masyarakat di saat belum ada jembatan penghubung antara Desa Bunut dengan wilayah perkebunan perusahaan yang merupakan akses jalan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, kapolsek menyampaikan agar pemilik transportasi bisa  menyediakan pelampung untuk para penumpang. Hal itu penting untuk mengantispasi terjadinya laka dan sebagai pengamanan bagi penumpang.

Operator juga diingatkan dalam melakukan penyeberangan, hendaknya menyesuaikan kemampuan daya angkut kelotok. Jangan sampai melebihi kapasasitas serta memperhatikan perkembangan cuaca demi menjaga keselamatan para penumpang. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru