Tur Susur Sungai Bersepeda Disukai Bule

  • 20 Agustus 2015 - 00:15 WIB

TUR bersepeda menyusuri Sungai Kapuas di Pontianak memikat pasangan wisatawan asal Belanda Thijs dan Marieke Scheep. Ungkapan kekaguman mereka ungkapkan saat mengikuti Cycling Tour Pontianak Kapuas Riverside Package (paket wisata bersepeda menyusuri pinggiran Sungai Kapuas).

“Ini merupakan hal yang unik dan menarik ketika kami bisa mengeksplor Kota Pontianak dengan bersepeda. Kami melihat Pontianak yang sesungguhnya di Kampung Beting dengan kehidupan masyarakat sekitarnya,” ujar Thijs belum lama ini, sebagaimana dilansir Pontianakkota.go.id.

Marieke menyatakan, dirinya sangat puas mengikuti paket tur bersepeda ini. Kendati waktu yang disediakan kurang lebih empat jam, namun ia sangat menikmati Pontianak dengan cara bersepeda menyusuri Sungai Kapuas yang unik.

“Kami sangat puas mengikuti Cycling Tour Kapuas Riverside ini, pelayanannya bagus, guidenya ramah, makanannya enak. Kami akan kembali lagi kelak dan memberitahukan kepada teman-teman kami bahwa Pontianak sangat bagus untuk dikunjungi,” ungkapnya.

Ide tur bersepeda menyusuri Sungai Kapuas ini dicetuskan oleh Herfin Yulianto. Herfin memanjakan para tamunya dengan mengayuh sepeda bersama menyusuri jalan sepanjang Sungai Kapuas yang unik, melewati jalan-jalan kecil dan berkelok, pasar tua tepi sungai dan melihat aktivitas kehidupan masyarakat lokal.

“Wisatawan terutama mancanegara justru lebih senang mengikuti tur seperti ini dibandingkan mereka naik mobil karena mereka bisa menyusuri dan menikmati lebih dekat tempat-tempat menarik di Pontianak dengan bersepeda,” kata Herfin.

Rute yang ditempuh dalam cycling tour mulai dari Jalan Gajah Mada,  menuju Gereja Katedral Yosef. Selanjutnya menuju Lapangan Keboen Sajoek untuk melihat relief perjuangan 10 kerajaan di Kalbar. Lalu juga ada Taman Alun Kapuas yang berada di pinggiran Sungai Kapuas, Vihara Bodhisatva Karaniya Metta di dekat Pasar Kapuas Indah, dsb. (*/B-10)


TAGS:

Berita Terbaru