Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dukung Peningkatan Infrastruktur Jalan Lintas Provinsi dan Kabupaten

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Januari 2021 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan masih adanya infrastsruktur jalan yang perlu diperhatikan untuk di perbaiki kalangan anggota dewan mendorong Pemerintah agar segera membangun jalan tersebut dengan skala prioritas.

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengungkapkan adapun infrastruktur jalan yang perlu ditingkatkan yaitu jalan lintas provinsi salah satunya yang ada di wilayah Muara Teweh ke arah Kaltim.

Selain itu, infrastruktur jalan lintas kabupaten juga ada banyak yang perlu diperbaiki dan salah satunya yakni jalan Bangkuang ke arah Bartim. Kondisi jalan ini juga mengalami rusak berat, terlebih ketika musim hujan.

"Memang kita ketahui selama pandemi Covid-19 masuk ke Kalteng, banyak anggaran yang dialihkan untuk penanganan pandemi ini, namun kita harap anggaran yang ada juga harus bisa dibagi untuk pembangunan," ucapnya, Jumat, 22 Januari 2021.

Dia menjelaskan, perbaikan jalan yang mengalami kerusakan paling tidak dilakukan tambal sulam, dan mengutamakan perbaikan di jalan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

"Dengan memaksimalkan dana yang ada meski terbatas, Yang terpenting diperbaiki dan jalan masih tetap bisa dilewati, sebagai akses masyarakat," terangnya.

Menurutnya, infrastruktur jalan dan jempatan merupakan salah satu sektor pendukung kesejahteraan masyarakat, seiring akan lancarnya arus transportasi barang dan jasa disetiap wilayah. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru