Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Talekoi Beli Ambulance Gunakan Dana Desa

  • Oleh Uriutu
  • 22 Januari 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Talekoi, Kecamatan Dusun Utara, Barito Selatan membeli 1 unit mobil ambulance menggunakan dana desa (DD) tahun anggaran 2020.

Kades Talekoi, Winariadi mengatakan pembelian 1 unit mobil ambulance ini untuk warga yang memerlukan berobat dan meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Mobil ambulance ini kita beli pada Desember 2020 seharga Rp 236 juta menggunakan silpa DD tahun anggaran 2020,” katanya, Jumat 22 Januari 2021.

Realisasikan mobil ambulance berkat perjuangan semua perangkat desa serta usulan dari masyarakat sendiri. Juga merupakan bentuk kepedulian dan menjadi kewajiban pemerintah desa terhadap masyarakatnya untuk memberikan fasilitas terbaik khususnya pelayanan kesehatan.

Pihaknya juga menyiapkan driver khusus untuk membawa ambulance ini nanti, namun semua ini akan dikoordinasikan dengan pihak kecamatan, kepolisian dan puskesmas kecamatan.

“Saat ini memang ada warga desa Talekoi menjadi driver sementara sampai semua sudah dikoordinasikan,” ucapnya.

Dia berharap semoga dengan adanya ambulance yang telah disediakan bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkan.

Dia juga mengajak Pemdes maupun masyarakat untuk selalu menjaga bersama dan merawatnya dengan baik, karena ambulance ini adalah milik bersama. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru