Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kuala Kapuas Beri Bantuan Sosial untuk Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Januari 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas memberikan bantuan sosial (Bansos) untuk korban terdampak musibah kebanjiran di Handel Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel.

Bansos diserahkan lansgung oleh Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro didampingi oleh Pasi Ter Letda Inf Imam Markum kepada Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor bertempat di posko dapur umum.

Dalam penyaluran Bansos ini, Kodim Kapuas menyalurkan bantuan berupa beras, telur, keperluan anak, obat-obatan dan Iainnya untuk membantu korban kebanjiran.

Dia mengatakan kegiatan ini dibagi menjadi tiga titik pembagian yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak musibah kebanjiran.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, dan meringankan beban masyarakat korban terdampak kebanjiran," katanya, Jumat 22 Januari 2021.

Dandim menuturkan kondisi di sana, yang mana Gedung Serba Guna Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala kini menjadi tempat pengungsian bagi keluarga dari beberapa wilayah desa di kecamatan tersebut, yang telah dikepung banjir.

Sementara itu halaman pertokoan yang daratannya Iebih tinggi dijadikan tempat parkir kendaraan roda dua sementara warganya mengungsi di rumah keluarga atau posko bencana. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru