Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C dan Disbudparpora Pantau Kawasan Objek Wisata Air Hitam

  • Oleh Hendri
  • 22 Januari 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi C DPRD Kota Palangka Raya bersama Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) meninjau kawasan wisata air hitam di Kelurahan Kereng Bangkirai, Jumat 22 Januari 2021.

Peninjauan itu dipimpin Ketua Komisi C, Beta Syailendra bersama dengan seluruh anggotanya didampingi Kepala Disbudparpora, Ikhawanudin serta Ketua Pokdarwis Kereng Bangkirai Sabran M Husin.

"Objek wisata yang benar-benar langka ini harus dikelola dengan sangat baik agar mampu terjaga keberadannya," kata Beta.

Walaupun di masa pandemi Covid-19 pihaknya mendorong Disbudparpora bersama stake holder terkait seperti Pokdarwis, agar tetap melaksanakan kegiatan pariwisata supaya perekonomian tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sejauh ini pembangunan kawasan wisata air hitam pada sektor infrastruktur sudah cukup baik. Dalam kegiatan kunjungan ini pihaknya telah melihat adanya pembangunam jalan titian yang lebih panjang, hingga pembangunan sentra souvenir dan kuliner.

"Ini semua disiapkan pemerintah untuk berdayakan perekonomian masyarakat lokal. Tapi kita berharap pengelolaan ini juga bisa dipusatkan pada penduduk, baik untuk souvenir dan kuliner. Jadi dengan adanya objek wisata ini, bisa terus berkembang maju dan perekonomian masyarakat sekitar juga ikut maju,"pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru