Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Banjir, BPBD Kota Palangka Raya Terus Pantau Debit Air

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Januari 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di Kota Palangka Raya pihaknya terus memantau debit air di daerah aliran sungai yang ada di wilayah setempat.

Dia mengatakan hal itu dilakukan sebab Wali Kota Palangka Raya telah meminta kepada BPBD agar memantau debit air di sunga besar guna bersiap siaga dalam menghadapi kemungkinan potensi bencana banjir yang akan terjadi.

"Kami melalui tim terus memantau ketinggian debit air seperti di daerah aliran Sungai Kahayan maupun Rungan," ucapnya. Jumat, 22 Januari 2021.

Di sisi lain kewaspadaa banjir kiriman bisa saja datang dari kawasan tetangga seperti dari wilayah Provinsi Kalsel yang saat ini tertimpa bencana banjir.

"Kami juga meminta masyarakat yang bermukim di dekat daerah aliran sungai untuk terus waspada dengan kondisi saat ini," tuturnya.

BPBD Palangka Raya sejauh ini telah memetakan kawasan-kawasan mana saja, yang rawan serta berpotensi dilanda banjir, terutama yakni kawasan yang rentan banjir ketika curah hujan tinggi dan daerah yang rawan akibat meluapnya air sungai akibat banjir kiriman.

"Kita berharap semuanya berjalan aman dan tidak terjadi, dan ketika curah hujan tinggi masyarakat kita minta waspada," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru