Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pernah Positif Covid-19, Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Ajak Warga Rutin Olahraga

  • Oleh Hendri
  • 22 Januari 2021 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengajak masyarakat rutin olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh. Karena imunitas merupakan salah satu kunci agar tidak mudah terpapar virus Covid-19.

"Imun tubuh saya sempat menurun pada waktu itu mungkin karena faktor kelelahan, sehingga terinfeksi.  Setelah mendapat perawatan yang intensif akhirnya sembuh dan sekarang rutin olahraga," kata Beta, Jumat 22 Januari 2021.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap seluruh masyarakat bisa menjaga imunitas tubuh terlebih di musim penghujan saat ini dan perubahan cuaca yang tak menentu.

"Caranya tidak susah, rutin berolahraga sudah cukup untuk menjaga kebugaran tubuh. Jika cuaca mendukung, bisa dengan bersepeda atau jogging. Atau jika tidak memungkinkan, bisa berolahraga ringan di rumah saja," ujarnya.

"Selain itu tetap konsumsi makanan bergizi dan suplemen vitamin tambahan. Pengalaman mengajarkan saya bahwa menjaga kesehatan tubuh, vital peranannya agar tak terinfeksi penyakit," imbuhnya.

Beta menambahkan, bahkan kini dirinya bersama dengan para anggota DPRD lainnya mulai rutin untuk berolahraga bersama supaya tetap bisa menjalankan tugas dengan baik dan terhindar dari penyakit.

"Berolahraga jika ada kesempatan karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Namun ingat, selain menjaga imunitas tubuh tetap terapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari," pungkas Beta. (HENDRI/B-6)
 

Berita Terbaru