Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Perbankan Jadi Kendala Penyaluran Bantuan PKH di Pelosok

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Januari 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengakui sampai saat ini masih ada beberapa kendala yang dialami dalam penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH).

Terutama terkait penyaluran terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang semua bantuan diberikan non cash langsung ke keluarga penerima.

“Biasanya untuk ini kendalanya bagi penerima di kawasan pelosok yang tidak ada Anjungan Tunai Mandiri (ATM) mereka susah untuk mencairkan bantuan,” sebut Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinsos Kalteng, Alexander Prasetyo, Jumat 22 Januari 2021.

Sedangkan bantuan yang dikirim langsung ke rekening memiliki KPM harus segera diambil jika tidak ingin ditarik kembali oleh kementerian.

Apalagi untuk mengambil uang ke ATM atau bank cukup jauh yang kalau dihitung ongkos dari pelosok memerlukan biaya yang lebih tinggi dari bantuan yang diberikan.

“Mungkin ini yang kedepan perlu lagi dikuatkan oleh perbankan, karena sistem transfer langsung sudah cukup bagus,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru