Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beredar Video Seekor Buaya Terperangkap di Jaring Ikan Milik Warga Desa Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Januari 2021 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beredar sebuah rekaman video berupa seekor buaya yang terperangkap di jaring ikan milik warga Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Iya benar video ini beredar dan dari hasil penelusuran kami, video tersebut direkam di Desa Ujung Pandaran," ujar Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Jumat, 22 Januari 2021. 

Dari informasi yang diterima pihak BKSDA, buaya ini terperangkap di jaring milik nelayan, namun karena kasihan, sehingga warga melepas kembali buaya tersebut. 

Buaya diperkirakan berukuran sekitar 1 meter hingga 1,5 meter dan sejumlah warga sekitar tidak berani menangkap buaya tersebut. Karena memiliki kepercayaan bahwa jika itu dilakukan, buaya akan menuntut balas. 

"Saat ini kami masih berupaya menghubungi nelayan yang menangkap buaya tersebut, sebagai upaya konfirmasi kebenarannya," katanya. 

Pihaknya tetap mengimbau masyarakat sekitar agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di perairan. Karena dikhawatirkan menjadi korban serangan buaya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru