Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumat Berkah, Kodim 1014 Pangkalan Bun Bagikan Sembako Gratis Kepada Pemulung

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Januari 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kodim 1014 Pangkalan Bun kembali melaksanakan kegiatan 'Jumat Berkah', dengan membagikan paket sembako gratis kepada pemulung, di tempat Pembuangan Sampah Ahir (TPA), di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat, 22 Januari 2021.

Selain memberikan bantuan sembako, sebagai bentuk perhatian Kodim 1014 Pbn terhadap masyarakat ditengah mewabahnya pandemi Covid-19. Warga yang menggantungkan hidupnya dengan memungut dan menyortir sampah ini, juga diberikan pemahanan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19.

Kegiatan bakti sosial 'Jumat Berkah' dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1014 /Pbn Ny. Sari Drajad Tri Putro, Kasdim, Pasiter, dan Danramil 01/Arsel beserta anggotanya.

Adapun Baksos paket sembako yang diserahkan, berisi beras, minyak goreng, mi instan dan telur. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, akibat dampak pandemi Covid-19.

"Kami menyambangi warga yang kegiatannya di sekitar Tempat Pembuangan Sampah Ahir Desa Pasir Panjang ini. Saat Pandemi seperti ini tentunya mereka juga merasakan dampaknya, oleh karena itu kami memberikan sedikit bantuan berupa paket sembako, semoga dapat membantu meringankan perekonomian mereka," kata Dandim saat berada di lokasi TPA.

Sementara itu salah seorang pemulung yang mendapatkan bantuan di lokasi mengatakan, Dirinya sangat berterima kasih atas bantuan dari Kodim 1014 /Pbn, serta berharap kegiatan Baksos Jumat Berkah Kodim terus di lakukan agar lebih banyak lagi warga yang terbantu.

"Semoga Bapak Ibu yang sudah memberikan bantuan kepada kami selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan kelancaran dalam segala urusan," ucapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru