Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Bersama Warga Perbaiki Jalan Berlubang

  • Oleh Nopri
  • 22 Januari 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Kelurahan Bereng Bengkel, Koramil 1016-01 Pahandut Serma Agus Suseno bersama Lurah dan warga setempat gotong-royong memperbaiki jalan yang berlubang menuju Kampung Bereng Bengkel, Jumat 22 Januari 2021.

Kegiatan tersebut dimotori langsung oleh Lurah Bereng Bengkel Ahmad Riady yang hadir bersama para Staf Kelurahan, Perangkat RT/RW serta Babinsa dan warga setempat yang berjumlah 30 orang.

Dalam kesempatan itu, Lurah Bereng Bengkel Ahmad Riyadi menyampaikan bahwa penimbunan jalan dilaksanakan secara swadaya oleh warga Bereng Bengkel dengan yang dibantu pihak Kelurahan dan Babinsa setempat.

"Mengingat setiap intensitas air kahayan naik, maka jalan masuk menuju Kampung Bereng Bengkel akan selalu tenggelam, yang mengakibatkan tidak bisa dilewati kendaraan, kecuali dengan menggunakan perahu getek yang hanya bisa di muat 2 buah sepeda motor," katanya.

Sementara itu, Babinsa Serma Agus Suseno mengatakan, gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara TNI bersama dengan aparatur pemerintahan setempat dan warga binaan.


"Dengan diadakannya gotong-royong perbaikan jalan seperti ini diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para masyarakat pengguna jalan," harapnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru