Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CPNS Pulang Pisau Angkatan 2019 Dapat Pembekalan

  • Oleh Asprianta
  • 22 Januari 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Sebanyak 137 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pulang Pisau (Pulpis) yang lulus pada tahun 2019 lalu, mengikuti pembekalan selama 2 hari yang dilaksanakan oleh Badan KepegawaianPendidikan dan Pelatihan (BKPP) sejak Kamis, 21 Januari 2021.

Pembekalan CPNS merupakan tindaklanjut dari pembukaan dan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS oleh Bupati Pulpis H. Edy Pratowo, beberapa waktu lalu.

Kepala BKPP Pulpis H. Saripudin melalui Kabid Pengembangan Kompetensi ASN, Indra Setya Diraya mengatakan, untuk pembekalan CPNS ini menerapkan protocol kesehatan.

Oleh sebab itu, sambungnya, pembekalan itu dibagi menjadi dua tempat untuk menghindari kerumunan serta mencegah terpapar Covid-19 dengan tetap disiplin 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dari 137 CPNS dibagi dua tempat yakni diaula Dinas Kesehatan sebanyak 68 dan di Aula Bappedalitbang sebanyak 69 orang peserta.

“Sebelum para peserta itu mengikuti pembekalan, mereka terlebih dahulu mengukur suhu tubuh, mengatur jarak pada saat registrasi dan kita juga menyiapkan sabun cuci tangan. Dan pada saat istirahat pun kita melakukan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Ia menjelaskan, pembekalan CPNS ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setelah pengadaan CPNS sejak CPND pertama sampai sekarang.

Dengan pembekalan ini, lanjut dia, para CPNS ini mengerti tugas dan fungsinya sebagai ASN yang salah satunya sebagai pemersatu bangsa.

"Serta sesuai dengan amanah pak Bupati, bahwa CPNS itu bisa menjadi figur dan contoh yang baik di masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, setelah pembekalan ini para CPNS setelah pembekalan ini ada beberapa narasumber yang akan memberikan pelatihan dari TNI, Polri, Kejaksaan, BPJS Kesehatan dan Sekda untuk manajemen ASN.

Berita Terbaru