Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Seruyan Galang Donasi Bantu Warga di Wilayah Bencana

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Januari 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Persatuan Guru Republik Indonesia  atau PGRI Seruyan melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu warga yang terdampak akibat bencana.

Ketua PGRI Seruyan Hartasima mengatakan, pada kegiatan aksi solidaritas peduli bencana,  PGRI Seruyan melaksanakan pengumpulan donasi, dari pengurus dan anggota PGRI se Kabupaten Seruyan.

 “Dari donasi yang terkumpul, akan kita salurkan untuk  membantu warga terdampak akibat bencana di tiga wilayah  di Indonesia,” kata Hartasima, Jumat 22 Januari 2021.

Wilayah pertama yakni  untuk membantu warga terdampak akibat banjir di Kalimantan Selatan, yang pengiriman bantuan sudah dilakukan hari ini.

Sedangkan wilayah lain yang juga mendapat perhatian dari PGRI Seruyan yakni bencana gempa di Majene Sulawesi Barat dan Tanah Longsor di Sumedang Jawa Barat.

Adapun proses penyaluran bantuan, hingga sampai ke warga terdampak akibat bencana, PGRI Seruyan menjalin koordinasi dengan PGRI setempat.

“Kami meminta bantuan kepada kawan-kawan PGRI setempat, untuk menyalurkan bantun hingga sampai ke titik sasaran atau warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Kemudian, Hartasima menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus PGRI Seruyan serta pihak lain, yang telah berdonasi dan membantu proses penyaluran bantuan.

“Semoga kepedulian dan uluran tangan  kita bersama, dapat membantu meringankan beban  saudara kita yang saat ini terdampak akibat bencana,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru