Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Ingatkan Pentingnya Sportivitas dalam Olahraga

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Januari 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Said Ismail Bin Yahya mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam berlomba dan berolahraga.

Pesan tersebut disampaikan Habib saat membuka kegiatan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI perwakilan Kalteng di Naga Bulik Kabupaten Lamandau.

“Kepada seluruh atlet pelajar, saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan raih prestasi terbaik,” ucap Habib dalam rilisnya, Jumat, 22 Januari 2021.

Wagub Habib Ismail berharap pada seleksi POPNAS dapat terpilih atlet-atlet yang benar-benar memiliki kemampuan dan mental bertanding yang bagus.

“Perlu kemampuan dan mental agar nanti saat berjuang di ajang POPNAS bisa bersaing dengan para atlet pelajar dari provinsi-provinsi lain serta mempersembahkan prestasi terbaik dan membawa harum nama Provinsi Kalteng di kancah nasional,” ucapnya.

Sehingga, lanjut dia, seleksi dan penjaringan diperlukan sebagai upaya mempersiapkan sebaik mungkin kontingen yang akan mewakili Kalteng.

Perlu diketahui Seleksi POPNAS di Kabupaten Lamandau ini mempertandingkan 2 cabang olahraga, yaitu tenis meja dan pencak silat. 

POPNAS XVI rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus sampai dengan 5 September 2021 di Provinsi Sumatra Selatan dan Provinsi Bangka Belitung. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru