Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Kalsel Belum Pengaruhi Pasokan Ayam Potong di Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Januari 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Banjir yang melanda wilayah Propinsi Kalimantan Selatan, hingga saat ini belum berpengaruh terhadap pasokan ayam potong di wilayah Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Pantauan di Pasar Sayur dan Ikan Kuala Pembuang, Jumat 22 Januari 2021. Stok ayam potong hingga penjualan ayam masih  berjalan normal seperti biasanya.

“Hingga sekarang pasokan ayam potong dari wilayah Kalimantan Selatan tidak ada kendala,” kata Ajis salah satu pedagang ayam.

Menurutnya, pasokan ayam potong selama ini, memang sangat bergantung dari wilayah Kalimantan Selatan, lantaran peternak lokal masih belum mampu memenuhi permintaan ayam potong di Kuala Pembuang.

“Sebenarnya sempat ada ke khawatiran pasokan ayam akan  terganggu akibat banjir, namun ternyata tidak berpengaruh,” jelasnya.

Bahkan hingga sekarang  pengiriman ayam potong  ke Kuala Pembuang dari wilayah Kalimantan Selatan masih lancar seperti biasa.

“Kami berharap pengiriman ayam  tetap lancar, sehingga pasokan ayam  di Kuala Pembuang tidak terganggu,” tutupnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru