Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif Covid19 di Kapuas Bertambah 6 Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Januari 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data perkembangan terkini covid-19 di daerah setempat, per hari ini Jumat, 22 Januari 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi mengatakan bahwa hari ini terdapat penambahan 6 pasien terkonfirmasi positif covid-19, dan tidak ada yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

"Data ini kami terima dari surveilans Dinkes Kapuas, sehingga jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan menjadi 95 orang per hari ini," kata Junaidi dalam siaran online.

Lebih lanjut, Junaidi menuturkan penambahan 6 pasien positif covid-19 ini berasal dari wilayah Kecamatan Kapuas Selat 2 orang, Kapuas Murung 1, Kapuas Timur 1, Mantangai 1, dan Kapuas Barat 1.

"Kesimpulan update hari ini untuk jumlah pasien positif dalam perawatan 95 orang, pasien dinyatakan sembuh atau selesai isolasi jumlahnya 1.019 orang, dan meninggal dunia tetap 27 orang," tuturnya.


Dari perkembangan kasus tersebut, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar dapat mentaati Perbup tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan.

"Masyarakat diharapkan menerapkan 4 M saat beraktivitas sehari-hari, yakni menggunakan masker, menghindari kerumunan massa, menjaga jarak. Mari kita menjaga diri kita, keluarga, lingkungan sekitar agar terhindar dari penyebaran covid," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru