Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Komitmen Berikan Vaksin Gratis ke Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Januari 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menegaskan pemerintah telah berkomitmen memberikan vaksin Covid-19 secara gratis untuk memulihkan kesehatan nasional.

Mensukseskan vaksinasi nantinya Tim Satgas meminta masyarakat untuk tidak melakukan penolakan terhadap pelaksanaan vaksinasi masal nantinya.

“Ada masyarakat yang masih meragukan dan menunjukkan ketakutan, khususnya terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng Sugianto Sabran melalui rilisnya, Jumat, 22 Januari 2021.

Tim satgas menjelaskan KIPI mencakup semua kejadian medik yang terjadi setelah imunisasi, menjadi perhatian, dan diduga berhubungan dengan imunisasi. 

Reaksi usai vaksinasi bisa berbeda-beda pada tiap individu karena memiliki sistem imun yang berbeda, ada yang merasa seperti biasa saja tidak mengalami efek apapun.

Tetapi ada juga yang mengalami demam, nyeri, lemas, ada yang jadi merasa lapar terus, hingga ngantuk. Reaksi ini dinilai wajar dan masuk dalam kategori ringan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru