Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Kawal Pengiriman Bantuan Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Januari 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran anggota Polres Kotawaringin Timur (Kotim), yang terdiri dari Sabhara dan Satlantas, melakukan pengawalan pengiriman bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Hari ini kami melepas keberangkatan tim pengiriman bantuan untuk korban banjir Kalsel, di Polres Kotim," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Jumat, 22 Januari 2021. 

Pihak Polres Kotim sendiri tidak hanya melakukan pengawalan. Namun juga membantu fasilitas transportasi. Sedangkan bantuan sembako dan barang keperluan korban, yakni berupa beras, mie instan, pakaian, dan beberapa bahan makanan lainnya. 

"Ibu-ibu bhayangkari juga menyiapkan beberapa item bantuan khusus perempuan dan anak-anak, seperti susu anak, makanan bayi, popok, pembalut, dan lainnya," kata Jakin. 

Selain itu, bantuan yang dikirim juga merupakan pengumpulan yang dilakukan oleh komunitas seperti Seminggu 1000 Berkah, Milenial Tanggap Bencana, dan MPA Baamang Barat. 

"Kami bekerjasama dengan komunitas Seminggu 1000 Berkah, dan komunitas lainnya, guna pengumpulan bantuan untuk korban banjir tersebut," terang Jakin. 

Dirinya berharap kepada pihak komunitas sosial tersebut, agar bantuan bisa disalurkan dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga dapat meringankan beban korban banjir. 

Jakin juga mengajak masyarakat agar mendoakan semoga banjir segera berakhir, dan aktivitas masyarakat serta roda perekonomian di daerah tersebut kembali normal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru