Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Katingan Bentuk Satgas Terkait Agenda Pekan Olahraga Kabupaten

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Januari 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Katingan telah membentuk satuan tugas atau Satgas untuk membuat panduan pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab. Porkab Kabupaten Katingan itu rencananya digelar pada September 2021 mendatang. 

"Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sampit tahun 2022 nanti, saat ini KONI Katingan telah membentuk Satgas untuk membuat panduan pelaksanaan pekan olahraga kabupaten kedua yang rencananya dilaksanakan bulan September tahun 2021 mendatang, " kata Ketua KONI Katingan, Suparto, Jumat,  22 Januari 2021.

Menurutnya,  Satgas ini dibentuk dengan tugas dan fungsinya adalah mempersiapkan pelaksaan kegiatan, terutama panduan pelaksanaan kegiatan Porkab II tahun ini. 

Panduan itu, kata Suparto kemudian akan diberikan kepada panitia besar Porkab II Kabupaten Katingan.

Satgas juga akan berkoordinasi dengan cabang olahraga atau Cabor membuat petunjuk teknis maupun petunjuk pelaksanaannya.

"Misalnya cabang apa saja yang akan dipertandingkan pada Porkab tersebut, " katanya. 

Namun demikian, lanjut Suparto, semua itu tergantung dengan anggaran atau pendanaan. "Kemudian kita sambil menunggu situasi kondisi pandemi Covid -19 ini agar segera berakhir.  Sebab, kegiatan Porkab  itu bakal mengumpulkan orang banyak," ujarnya.  

Mengenai anggaran, sebut Suparto, sejauh ini, KONI Katingan telah mengajukan anggaran kepada pemerintah daerah Kabupaten Katingan sekitar Rp 3 miliar untuk pelaksanaan Porkab. Pengajuan tersebut sudah dilakukan audensi dengan Bupati Katingan dan DPRD khususnya Komisi III yang membidangi masalah olahraga. 

"Tanggapan mereka, mereka sepakat itu dilaksanakan karena merupakan program kerja dari KONI, dan itu merupakan kegiatan yang multieven di tingkat kabupaten,  karena Porkab dilaksanakan empat tahun sekali sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi, " tutur Suparto. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru