Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Mekar Indah Diminta Berperan Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Januari 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Warga Desa Mekar Indah, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan diminta ikut berperan aktif melakukan pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla.

Untuk menggugah peran serta warga, Polsek Seruyan Hilir melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan  di desa setempat, Jumat, 22 Januari 2021.

Kegiatan dilaksanakan personel Polsek Seruyan Hilir, dengan menyampaikan imbauan dan pesan kepada warga untuk waspada dan ikut melakukan pencegahan.

Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono  mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan akibat Karhutla.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat memahami dampak yang ditimbulkan apabila terjadi kebakaran,  mulai dampak bagi lingkungan hingga dampak bagi kesehatan,” ungkapnya.

Warga yang diberikan sosialisasi ini,  diharapkan agar  meneruskan atau menyampaikan kepada warga  sekitar tentang bahaya  dan dampak yang  di timbulkan apabila terjadi kebakaran  hutan dan lahan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru