Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 di Barito Timur Hari Ini Kembali Bertambah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Januari 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Setelah beberapa hari tidak ada perubahan data, kasus positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur kembali bertambah hari ini, Jumat, 22 Januari 2021.

Berdasarkan rilis yang dikirim Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Timur, terdapat 2 warga Kecamatan Patangkep Tutui yang dinyatakan positif covid-19 setelah hasil tes swabnya keluar.

"Dua-duanya perempuan berinisial E usia 54 dan 38 tahun, warga Desa Bentot," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Jimmi WS Hutagalung via sambungan telepon.

Menurutnya, dengan penambahan tersebut, akumulasi kasus covid-19 Barito Timur menjadi 644 kasus, dengan rincian 519 orang telah sembuh, 115 orang masih dirawat serta 10 orang meninggal dunia.

Mantan Direktur RSUD Tamiang Layang ini berpesan agar masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mewaspadai penyakit lain yang timbul saat memasuki musim penghujan.


"Jangan kendur protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjaga daya tahan tubuh dengan makanan yang sehat, berolahraga dan istirahat yang cukup agar terhindar dari serangan penyakit," ujar Jimmi. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru