Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Organisasi di Kapuas Galang Bantuan untuk Kalsel, Ini Hasilnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Januari 2021 - 14:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Berbagai relawan dari sejumlah organisasi di Kabupaten Kapuas beberapa waktu ini telah menggelar penggalangan dana. Hasil dari penggalangan akan diserahkan ke masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak dari banjir.

Beberapa organisasi yang turun penggalangan dana tersebut adalah PMII, NU, Ansor, IPNU, IPPNU, PKPM Sejora, Yayasan Nur Sayfullah, PSHT, My Trip My Adventur Kapuas, Bacod Coffe, UCB dan kalangan O-jek (ojek online).

Hasilnya, dari kegiatan gabungan relawan tersebut, telah menerima donasi dari masyarakat Kapuas sebanyak Rp 8.000.000.

"Bersyukur, dari jerih payah kawan - kawan yang berjemur di pinggir jalan. Kami juga menerima sekitar 8000 pakaian layak pakai," kata salah satu relawan, Tinu Azmi, Sabtu 23 Januari 2021.

Tinu yang juga ketua Yayasan Nur Sayfullah ini juga mengaku tidak sedikit masyarakat Kabupaten Kapuas yang menyumbang dalam bentuk makanan.

"Ada yang menyumbang makanan seperti mie instan, sarden, beras dan banyak lagi. Bahkan kalau dihitung mie instan saja ada 23 kardus jumlahnya," lanjutnya.

Sementara itu, pihak relawan sepakat hasil donasi masyarakat berupa uang tunai tersebut seluruhnya akan diserahkan kepada korban terdampak banjir, namun tidak dalam bentuk uang.

"Uang tersebut akan kami belikan makanan instan dan kebutuhan pokok lainnya agar lebih bermanfaat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru