Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ Kotim di Bukit Santuai untuk Memajukan Kecamatan Pedalaman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Januari 2021 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 2021 akan dilaksanakan di Kecamatan Bukit Santuai sebagai upaya untuk memajukan kecamatan di wilayah pedalaman.

"Memang senagaja dilaksanakan di Kecamatan Bukit Santuai, agar masyarakat Kotim bisa mengetahui kecamatan yang ada di wilayah Utara tersebut," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu, 23 Januari 2021.

Dia mengatakan selama ini tidak sedikit masyarakat yang belum mengetahui ada kecamatan yang cukup jauh hingga harus ditempuh berjam-jam dari Sampit. Selain itu, hal itu juga dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Karena dengan dilaksanakannya MTQ di daerah tersebut, maka peserta dari kecamatan lain akan banyak yang datang, sehingga penjual makanan dan lainnya bisa menjadi sasaran peserta.

"Saya harap kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Untuk menambah penghasilan mereka, walaupun MTQ hanya digelar beberapa hari saja," katanya.

Supian juga mengatakan bahwa MTQ tersebut juga berdampak terhadap infrastruktur jalan menuju kecamatan. Karena saat ini sudah mulai diperbaiki. Sehingga, hal itu juga berdampak positif terhadap masyarakat.

Meski begitu, MTQ 2021 ini tidak bisa digelar dengan mengundang banyak orang untuk datang. Karena hanya digelar sederhana di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru