Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Ekstrem Masih Berlangsung di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan bahwa cuaca ekstrem masih berlangsung di Kota Cantik. Karena itu Anna mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem.

"Kondisi cuaca di Kota Palangka Raya memang dalam kondisi peralihan atau pancaroba. Seharusnya musim hujan sudah semakin menghilang dan kita mulai musim kemarau lagi. Tetapi sekarang kita berada di cuaca ekstrim yang saat cuaca sangat panas, bisa saja tiba-tiba kemudian hujan lebat," kata Anna pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Menurut Anna, hujan ekstrim dengan intensitas tinggi kerap kali turun di Palangka Raya. Tidak hanya hujan lebat, tetapi juga disertai dengan angin kencang dan petir, kerap terjadi.

"Karena terjadinya cuaca ekstrim inilah kami terus mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi bahaya angin kencang, banjir dan genangan air, termasuk mewaspadai hingga pohon tumbang," tambah Anna.

Cuaca di Palangka Raya yang cenderung ekstrim ini menurut Anna membuat kewaspadaan harus lebih ditingkatkan, terutama bagi mereka yang beraktivitas di luar ruangan.

"Cuaca yang tidak menentu ini harus diwaspadai oleh setiap masyarakat. Hal itu penting untuk keselamatan diri sendiri, keluarga, maupun orang disekitar," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru