Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan di Katingan Terus Lakukan Patroli

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Januari 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Tim gabungan baik dari TNI,  Polri maupun Satpol PP di Kabupaten Katingan terus melakukan patroli kepada warga yang melanggar protokol kesehatan,  Sabtu,  23 Januari 2021.

Kasatpol PP Kabupaten Katingan, Pimanto menuturkan,  patroli yang dilakukan tim gabungan ini untuk menekan penyebaran Virus Corona. 

Hari ini, ujar Pimanto patroli dilaksanakan di seputaran Kota Kasongan dan sekitarnya. 

Menurutnya,  personil yang melaksanakan tugas patroli sinergitas berjumlah 13 orang terdiri dari 10 orang anggota Satpol PP dan dibantu oleh 2 orang anggota TNI serta orang anggota Polri. 

Patroli sinergitas diawali dari Mako Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Katingan menuju kawasan Pasar Hurung Kasongan dan terpantau aman dan kondusif, dimana aktivitas jual beli sangat sepi dan para pedagang banyak yang tidak membuka dagangannya. 

Patroli sinergitas dilanjutkan menuju kawasan pelabuhan dan Pasar Kasongan. Di tempat ini sebagian besar masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dalam beraktivitas di luar rumah.

Tim gabungan kemudian bergerak  menuju kawasan Taman Religi, dimana tidak ada aktivitas masyarakat dan terpantau aman kondusif.

Tim kemudian menuju kawasan Taman Hijau, dimana terdapat beberapa warung dan pedagang yang sudah mulai beraktivitas.

"Dan kami memberikan imbauan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, antara lain wajib menggunakan masker dan menjaga jarak bagi pengunjung yang datang serta mencuci tangan dengan sabun pada tempat yang sudah disediakan pengelola," ujar Pimanto. 

Kegiatan patroli sinergitas dilanjutkan menyusuri kawasan Jalan SoekarnoHatta sampai kawasan komplek Perkantoran Pemkab Katingn Kereng Humbang. Ditempat ini terpantau kondusif dan tidak terdapat aktivitas masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru