Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Penghubung Desa Pinang Tunggal dan Bararawa Banyak Kubangan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Januari 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jalan penghubung antara Desa Pinang Tunggal dan Desa Bararawa di Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, pada beberapa titik mengalami kerusakan dan berlumpur.

Warga Desa Pinang Tunggal, Hestiani, menjelaskan, kerusakan yang membentuk kubangan lumpur tersebut menyulitkan warga desa yang melintas.

"Sebagian besar dari jalan sepanjang hampir dua kilo ini masih jalan tanah sehingga pada saat hujan, jalan yang rusak semakin becek dan licin," ujarnya di Desa Pinang Tunggal, Sabtu, 23 Januari 2021.

Apa yang disampaikan Hestiani, dibenarkan oleh warga lain bernama Yuli. Menurut dia kondisi jalan seperti itu membahayakan bagi dirinya sebagai perempuan juga bagi anak-anak yang melintas terutama saat membawa hasil pertanian dengan menggunakan sepeda motor.

"Kami berharap pemerintah kasih perhatianlah untuk perbaiki jalan itu atau sekalian diaspal karena bagian yang belum diaspal juga hanya sekitar 1,5 kilometer," imbuhnya.


Pantauan Borneonews di lapangan, terdapat beberapa bagian dari jalan penghubung yang dimaksud yang sudah dibuat jalan cor beton dan bagus untuk dilewati kendaraan bermotor.

Namun bagian yang masih berupa jalan tanah mengalami kerusakan pada beberapa titik serta membentuk kubangan lumpur yang agak sulit dilalui warga yang menggunakan sepeda motor. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru