Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kecamatan di Barito Timur yang Tidak Lagi Memiliki Pasien Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Januari 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kecamatan Benua Lima di Kabupaten Barito Timur tidak lagi memiliki pasien positif covid-19 setelah satu pasien terakhir dinyatakan sembuh pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Pasien tersebut merupakan satu di antara 29 orang pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh pada hari yang sama.

Dengan demikian, masih tersisa 9 Kecamatan yang memiliki pasien positif covid-19 yang hingga kini dirawat di RSUD Tamiang Layang, eks kantor dinas kesehatan maupun tempat isolasi orang tanpa gejala atau OTG di rusunawa.

Adapun sebaran pasien positif covid-19 yang masih dirawat berasal dari Kecamatan Dusun Timur 48 orang, Karusen Janang 11 orang, Patangkep Tutui 7 orang, Awang 6 orang, Raren Batuah 6 orang, Paju Epat 6 orang, Paku 5 orang, Pematang Karau 3 orang dan Kecamatan Dusun Tengah 2 orang.

Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jimmi WS Hutagalung menjelaskan, meski cukup banyak pasien sembuh pada hari ini namun juga terdapat 8 kasus positif baru yang berasal dari 5 kecamatan.

"Kasus positif baru dari Kecamatan Dusun Timur 2 kasus, Awang 2 kasus, Paju Epat 1 kasus, Karusen Janang 2 kasus serta Kecamatan Patangkep Tutui 2 kasus," ujar Jimmi.

Lanjutnya, nama pasien positif yang baru yaitu nyonya I dari Desa Maipe, nyonya Y dari Desa Sumur, nyonya HIW dari Desa Jaar, tuan K dan tuan KE dari Desa Simpang Naneng, nyonya NSR dari Desa Tangkan serta anak NS dan anak AC dari Desa Lalap.

Akumulasi positif covid-19 Barito Timur hingga hari ini menjadi 652 kasus. Rinciannya 548 orang telah sembuh, 94 orang masih dirawat dan 10 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru