Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester United Akan Hadapi Liverpool dalam Perburuan Dayot Upamecano

  • Oleh Teras.id
  • 24 Januari 2021 - 23:20 WIB

TEMPO.COJakarta - Manchester United dikabarkan akan menghadapi Liverpool untuk perburuan bek muda RB Leipzig, Dayot Upamecano. Pemain internasional Prancis berusia 23 tahun itu telah lama dikaitkan dengan kepindahannya ke Anfield.

Tim Setan Merah tergoda untuk merekrut bek tersebut pada bursa transfer Januari ini setelah bos Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan klubnya tidak ada uang untuk mendatangkan bala bantuan selama jendela transfer musim dingin ini.

Klopp menganggap Upamecano sebagai tandem yang pas untuk Virgil van Dijk di posisi bek tengah saat pemain Belanda itu kembali dari absen panjang karena cedera ligamen.

Namun, harapannya untuk mendapatkan dukungan demi mendapatkan pemain dari Leipzig dengan tebusan senilai 38 juta pound sterling sebelum akhir bulan ini telah pupus.

Dayot Upamecano memulai kariernya di Prancis dengan bergabung ke klub Ligue 2 Valenciennes sebelum pindah ke Red Bull Salzburg pada 2015 dengan harga 2 juta pound sterling. Dua tahun kemudian, dia direkrut RB Leipzig dengan tebusan 9 juta pound sterling.

Bek tengah asal Prancis itu tampil luar biasa saat Leipzig mencapai semifinal Liga Champions musim lalu. Dia juga membantu timnya menyingkirkan United dari fase grup Liga Champions pada Desember lalu.

Chelsea dikabarkan juga mengawasi perkembangan Upamecano. Sementara, klub raksasa Jerman, Bayern Munich telah menyatakan niatnya untuk mencoba mendapatkannya untuk tetap bermain di Bundesliga.

Manchester United mengira mereka telah mencapai kesepakatan musim panas lalu setelah tahun sebelumnya mencari pemain. Tetapi, ketika ayah Upamecano terlibat dalam negosiasi dan membuat sejumlah tuntuan, United menghentikan pembicaraan lebih lanjut.

Walaupun begitu, keinginan Manchester United untuk mendapatkan tandem bagi bek tengah Harry Maguire di timnya tidak hilang. Bursa transfer Januari ini mungkin bisa jadi jalan bagi tim Setan Merah mendapatkan Dayot Upamecano.

TERAS.ID

Berita Terbaru