Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Delang Imbau Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Januari 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Lamandau - Personel Polsek Delang, jajaran Polres Lamandau mengimbau pentingnya protokol kesehatan kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah di sejumlah gereja pada Minggu, 24 Januari 2021. 

Imbauan itu disampaikan di sela melakukan pengamanan pada tempat ibadah tersebut. Personel menyampaikan secara persuasif, edukatif, dan humanis agar mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Delang, Iptu Edy jaka Purwanto, mengatakan, penyampaian tersebut bertujuan untuk melakukan pendisiplinan masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru.

“Imbauan yang dilakukan agar mematuhi protokol kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker,” ucapnya memberikan imbauan di salah satu gereja di Kelurahan Kudangan.

Terkait pengamanannya, dia menegaskan penting untuk dilakukan demi memberikan kenyamanan jemaat dalam menjalankan ibadah. Termasuk penting dalam penyampaian sosialisasi pencegahan Covid-19.

"Dengan begitu, kita berharap jemaat bisa beribadah dengan hikmat dan angka Covid-19 tidak melonjak," tuturnya. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru