Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barcelona Kembali Amankan Posisi Ketiga Selepas Menang di Elche

  • Oleh ANTARA
  • 25 Januari 2021 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Barcelona kembali mengamankan posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol selepas menang 2-0 di markas Elche dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Minggu.

Frenkie de Jong dan Riqui Puig mencetak dua gol kemenangan Barcelona yang membuat mereka kini mengumpulkan 37 poin dan kembali menduduki posisi ketiga setelah sempat disalip Sevilla (36) sehari sebelumnya.

Sedangkan Eche (17) yang kini sudah 12 pertandingan beruntun tak merasakan kemenangan kian terperosok di zona degradasi menempati urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kendati tanpa Lionel Messi yang masih menjalani hukuman sanksi larangan tampil karena kartu merah di final Piala Super Spanyol, Barcelona tetap memasuki pertandingan dengan kemampuan menyerang yang mumpuni.

Sayangnya, peluang bagus pertama mereka lewat sepak pojok Ousmane Dembele masih berakhir dengan tandukan Ronald Araujo yang melayang di atas mistar gawang pada saat pertandingan baru berjalan enam menit.


Enam menit berselang, Dembele kembali mengirim umpan silang yang bagus ketika mengeksekusi tendangan bebas, tetapi kali ini sundulan Antoine Griezmann yang mudah dijinakkan kiper Edgar Badia.

Setelah banyak peluang terbuang, Barcelona akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-39 saat De Jong memberi sentuhan terakhir atas bola sapuan Diego Gonzalez yang sudah mengarah ke gawang Elche sendiri.

Tuan rumah hampir mencetak gol balasan instan dua menit kemudian ketika Samuel Umtiti terpeleset di area pertahanan Barcelona, memberi kesempatan Josan Fernandez melakukan tusukan, sayangnya tembakan penyelesaiannya masih mampu dihentikan oleh kiper Marc Andre ter Stegen.

Keunggulan 1-0 yang dimiliki Barca hingga turun minum hampir digandakan oleh Dembele pada menit ke-56 saat ia menerima umpan kiriman Pedri, tetapi tembakannya masih bisa ditepis oleh Badia.

Kerja keras Barca terus berlanjut tetapi lagi-lagi Badia melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-83 untuk menghalau bola tembakan Trincao.

Berita Terbaru