Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah di Desa Sumber Garunggung Ludes Dilalap Api, Diduga Dibakar oleh Pemiliknya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Januari 2021 - 08:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah rumah di RT 04 Desa Sumber Garunggung, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur ludes dilalap api, Minggu malam, 24 Januari 2021.

Kepala Pelaksana BPBD dan Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi menuturkan, petugas pemadam kebakaran menerima informasi sekitar pukul 20.32 WIB dan langsung meluncur ke desa yang berjarak sekitar 11 kilometer dari Kota Ampah tersebut.

"Api berhasil dipadamkan oleh unit dari BPBD Damkar dan Samuja Ampah. Tidak ada korban jiwa dari musibah ini," ujar Riza di Tamiang Layang.

Sementara itu, petugas dari BPBD Damkar, Indratno mengungkapkan, informasi yang dihimpun dari warga sekitar diduga rumah tersebut dibakar sendiri oleh sang pemilik rumah.

Namun dia belum bisa memastikan penyebab korban melakukan tindakan nekat membakar rumah yang semua bagian terbuat dari bahan kayu itu.

Hingga berita ini diturunkan, Borneonews belum bisa mendapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab terjadinya kebakaran dan nilai kerugian yang diderita korban.

Kepala Desa Sumber Garunggung, Supardi, yang dihubungi via telepon juga tidak aktif. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru