Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyakit Demam Berdarah Rentan Menyerang Jika Kebersihan Lingkungan Tidak Terjaga

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Januari 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan bahwa penyakit demam berdarah dengue atau DBD akan sangat rentan menyerang jika kebersihan lingkungan tidak terjaga selama musim hujan ini.

"Harus ada upaya pencegahan bersama agar tidak ada lagi nyamuk yang berkembang biak dan mengakibatkan wabah DBD," kata Wahid pada Senin, 25 Januari 2021.

Pemerintah Kota Palangka Raya, kata Wahid, akan kesulitan dalam mengatasi permasalahan sampah, kebersihan lingkungan dan pencegahan penyakit menular jika tidak turut didukung oleh bantuan masyarakat.

"Makanya Saya selalu mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga mampu mencegah terjadinya dampak dari musim penghujan seperti genangan air, banjir dan penyakit endemis lainnya," tutur Wahid lagi.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan bahwa ajakannya kepada masyarakat untuk sadar membuang sampah pada tempatnya ini diharapkan dapat mewujudkan kepedulian akan kebersihan lingkungan.

"Apalagi di musim penghujan saat ini akan ada banyak hal buruk yang terjadi bilamana kondisi lingkungan tidak diperhatikan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru