Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Kades Sumber Garunggung Soal Dugaan Rumah Dibakar oleh Pemiliknya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Januari 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Desa Sumber Garunggung, Supardi menjelaskan dugaan bahwa kebakaran rumah milik Astawe, warga RT 04 Desa Sumber Garunggung, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur karena dibakar oleh sang pemilik, masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, belum bisa dipastikan apakah dibakar oleh yang punya rumah atau ada penyebab lain," ujar Supardi, Senin, 25 Januari 2021.

Namun dia mengakui bahwa korban yang berusia sekitar 40 tahun dan tinggal sendirian itu mengalami gangguan kejiwaan tapi masih bisa bekerja atau melakukan aktivitas layaknya warga yang lain.

"Rumahnya terbuat dari kayu semua, rumah itu kami ikutkan program bedah rumah tahun lalu. Kerugian belum bisa diperkirakan, kami masih memantau di lapangan," lanjutnya.

Seperti diketahui, kebakaran di desa yang berjarak sekitar 11 kilometer dari Kota Ampah itu terjadi pada Minggu malam.


Petugas pemadam dari BPBD Damkar Barito Timur dan Samuja Ampah yang menerima informasi sekitar pukul 20.32 WIB langsung meluncur ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. Api berhasil dipadamkan, namun rumah tersebut terlanjur ludes dilalap api. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru